Jasa Freelancer Indonesia - Lokal Surabaya - Nasional dan Global - Terima Order Terjemahan, Konversi File, Menulis Blog dan Edit Subtitle Video

Jasa Freelance Indonesia - Terjemah Inggris Indonesia - Jual Beli Saldo PayPal - Promosi di Telegram Platform - Bikin Telegram Bot - Domain Research - Bakul Follower

Satisfaction guaranteed - Free consultation before order - Numerous translation task variants available

Perlu bantuan?
SMS atau nelpon disini ya

WhatsApp || Telegram


Dimana cari info kerja freelance secara gratis online

Dimana cari info kerja freelance secara online

Dimana cari info kerja freelance secara online

Info lowongan kerja freelance secara online - Penyedia informasi job freelancer terbaik - Trending job freelance di Indonesia 

Seperti terlihat di LinkedIn

Info Freelance Jobs Online
Info Freelance Jobs Online

Info jobs untuk kerja freelance baik itu jadi freelancer kerja lokal ataupun freelancer multi area (termasuk job dari luar negeri akan kami sediakan disini. Cuman harap maklum kalau info yang tersedia adalah berdasarkan pengalaman kami sendiri atau kami cari-carikan juga sedapatnya di internet. Bagaimanapun kami harus mengakui juga kalau website lain punya info yang lebih akurat dan menarik serta data-datanya lebih lengkap. Namun itu semua tidak mengecilkan hati kami untuk berpartisipasi dalam menyediakan informasi yang berguna bagi masyarakat


Tolong kalau anda punya info penyedia lowongan kerja freelance yang menurut anda sangat bernilai untuk kita berbagi, di-share juga dengan kami lewat kontak kami langsung, kami akan menambahkan di artikel ini secepatnya ataupun kalau itu ribet langsung aja ditulis di komen diskusi di bagian terakhir postingan ini ya. Kalau untuk kerja offline formal sih kayaknya nggak perlu karena sudah disediakan oleh Disnaker dan beberapa surat kabar lokal dan juga forum-forum tentang lowomgan kerja lokal

Untuk membedakan dengan postingan sebelumnya ataupun yang akan kami publisikan adalah disini kami menekankan pada "pihak ketiga yang menyediakan info" dan bukan pelaku langsung atau platform yang aktifitas-nya menangani kerjaan dan gaji freelancer seperti contohnya freelancer.com. Mengapa kami sangat perhatian akan hal ini, adalah karena sumbangsih mereka yang sangat berguna sekalipun mereka "tidak mengurusi bayaran" para freelancer. Diantara mereka ada yang murni gratisan tapi ada juga yang berbayar untuk mengakses lebih data, tapi masih murah dan masuk akal, anda juga tidak harus upgrade kalau cuman untuk mendapatkan info job terbaru (mudah-mudahan juga sekalian dapat kerjaan)



Daftar penyedia info kerja freelance terbaik



Linkedin adalah penyedia info terbaik
Linkedin adalah penyedia info terbaik di Indonesia dan Global (menurut kami)

1. Linkedin

Kami mengakui bahwa penyedia lowongan kerja freelance, semi permanen dan permanen di Indonesia adalah bukan platform buatan pemerintah Indonesia tapi punya negara asing, yakni Amerika Serikat. Ini dibuktikan dengan banyak-nya warga Indonesia yang berhasil memperoleh kerja yang "layak" setelah menjadi anggota dan bersabar didalam mencari, berinteraksi dan bahkan memberikan kerjaan kepada member lain di LinkedIn. Alasan kenapa di negara kita kok nggak ada platform seperti LinkedIn bisa jadi karena negara kita masih membangun dan baru sedikit yang bisa berinteraksi dengan kecanggihan teknologi yang bermanfaat





Kontribusi Indeed untuk kita juga hebat
Kontribusi Indeed untuk kita juga patut diacungi jempol


2. Indeed

Mungkin banyak yang mengira Indeed seperti perusahaan asing lain yang notabene kalau ndak Amrik ya Inggris, ya wajar saja anggapan kita kayak gitu kan, sebenarnya Indeed punya perusahaan Jepang bernama Recruit Holding Co Ltd. Kalau penasaran cek saja website-nya dan temukan folder "tentang kami - Indeed".

Dengan pengunjung website lebih dari 250 juta sebulan, Indeed berkomitmen untuk mengutamakan para pencari kerja, memberi mereka akses gratis untuk mencari lowongan, membuat CV, dan mencari informasi tentang perusahaan. Curriculum Vitae atau CV punya Indeed atau lebih dikenal dengan Resume Indeed merupakan resume online standar yang diakui oleh perusahaan-perusahaan perekrut tenaga kerja seluruh dunia



Kontribusi Glassdoor dan info yang disediakan juga menarik
Kontribusi Glassdoor dan info yang disediakan juga menarik untuk kita tekusuri


3. Glassdoor

Dengan pengunjung unik 62 juta setiap bulan, Glassdoor juga patut diperhitungkan sebagai penyedia terbaik di dunia. Sekalipun segmen pasar di Indonesia masih belum terjamah mereka sepenuhnya tapi Glassdoor mulai menunjukkan peran aktif-nya untuk kemajuan anak negeri kita.

Glassdoor beroperasi sebagai bagian dari segmen bisnis Teknologi SDM Recruit Holdings yang berkembang. Glassdoor berkantor pusat di San Francisco, California dan didirikan oleh Robert Hohman, Rich Barton dan Tim Besse pada 2007, sebelum diluncurkan pada 2008, info lanjut tentang Glassdoor silahkan baca disini. 
Glassdoor juga membuat aplikasi yang bisa kamu download di PlayStore untuk Android dan AppsStore untuk pengguna IOS gadget




Upwork juga terkanal d Indonesia
Upwork telah dikenal luas juga oleh pencari kerja Indonesia 

4. Upwork

Hayden Brown - Upwork Founder
"Upwork dimulai lebih dari dua dekade lalu dengan merintis cara kerja yang lebih baik, membantu bisnis menemukan lebih banyak fleksibilitas dan menghubungkan bakat dengan lebih banyak peluang. 
Misi kami untuk menciptakan peluang ekonomi sehingga orang memiliki kehidupan yang lebih baik telah membawa kami lebih jauh. Akibatnya, kami telah menjadi pasar kerja dunia di mana setiap hari bisnis dari semua ukuran dan bakat independen dari seluruh dunia bertemu di sini untuk mencapai hal-hal luar biasa"

Selain Linkedin dan Indeed, platform lainnya yang tak kalah nama untuk pencari kerja freelance Indo adalah Upwork. Market terbesarnya adalah USA, jangan kecewa ya, karena udah memang dari sono asal-usulnya, tapi pengembangan jaringannya ke Indonesia juga nggak mengecewakan tu

Upwork adalah satu-satunya platform penyedia info kerja online yang punya "Pernyataan Perbudakan Modern dan Perdagangan Manusia" yang ceritanya begini, pada tahun 2021, Upwork menerbitkan Kebijakan Hak Asasi Manusia Global atau HAM untuk memperkuat komitmen mereka terhadap prinsip-prinsip hak asasi manusia dan menghormati undang-undang internasional tentang HAM dan sejalan dengan prinsip-prinsip panduan tentang bisnis dan hak asasi manusia, serta deklarasi ILO atau International Labor Organization, tentang prinsip dan hak mendasar di tempat kerja


Proz com
Salah satu platform andalan untuk jasa penerjemah freelance

5. Proz Com

Proz.com adalah salah satu perusahaan jasa penghubung antara calon pekerja dan perekrut yang udah lama eksis. Berkantor pusat di 3 negara, yakni Amerika, Argentina dan Ukraine, Proz Com menjadi tempat andalan andalan bagi penerjemah profesional berkaliber serta berdedikasi di seluruh dunia. Bayangkan, mereka punya database tentang bahasa Jawa Ngoko, yang sudah tentu jarang dipakai oleh milennial jaman sekarang, bagaimanapun kita harus menghargai mereka karena itu semua menunjukkan betapa mendalam mereka mengetahui budaya dan bahasa kita yang mana sebaliknya kita penduduk asli Indonesia malah kalah pengetahuan adat resam kita sendiri (nggak lucu ah)

Dan ini semboyan riil (terbukti) Proz.com "Melayani komunitas penerjemah terbesar di dunia, ProZ com menghadirkan jaringan komprehensif layanan penting, sumber daya, dan pengalaman yang meningkatkan kehidupan para anggotanya"

Memang sih pertanyaan yang diajukan oleh situs waktu kita registrasi kayak banyak sekali dan ribet, namun kalau anda sabar mengisi form maka nama anda dan bisnis anda akan terindeks sangat baik di mesin pencari Google, itu membuktikan bahwa website umur lama mereka punya kualitas bagus serta otentik dan Google mengakui itu


Angel List
Agak jarang terdengar tapi untuk developer Indonesia sudah tidak asing lagi

6. Angel List

Angel List 
adalah situs Amerika yang didirikan pada tahun 2010. Kata "list" atau daftar berasal dari blog Venture Hack yang memuat daftar investor yang mau membiayai usaha para tech stack developer. Founder-nya adalah
 pengusaha Naval Ravicant dan Babak Nivi, mereka memulai daftar 25 investor yang akan mereka ajak berinvestasi dan mengumumkan daftar tersebut sebagai "AngelList" pada tahun 2010 yang akhirnya didapat 50 angel investor yang berinvestasi sekitar USD $80 juta

Ekspansi market mereka masih minim ke Indonesia, tapi bagi aku pribadi justru itu yang aku cari karena info kerja dari mereka biasanya sedikit kompetitor meskipun agak lama untuk menemukan kriteria yang cocok bagi kita (maksudnya yang cari pekerja dari Indonesia)

Bruhh, sementara ini dulu ya infonya, entar dalam beberapa hari lagi aku tambahin platform lain lagi termasuk situs-situs yang ada diIndonesia di halaman ini juga, makasih

Komentar

Popular Post - ID Translation Service